Jumat, 03 April 2009

Persiapan Aruh Blogger

Gila! Gue seneng banget bisa kedaftar di gathering Aruh Blogger (AB). Baru kedafta aja udah seneng nggak maen-maen, apa lagi pas ikutannya. Padahal gue blogger dadakan. Pas ada di AB aja gue ada dikit tampang blogger (Emang tampang blogger itu kayak apa?)

Sebenarnya udah lama gue punya blog, tapi gue telantarin. Malas, ah. Coz, di Al Falah OL syusye. Pas dapat kabar ada AB dari Zian.tk (taman kanak-kanak hu..hu...) gue jadi kepingin ikutan.

Waktu libur bulanan yang cuman satu hari doang, gue langsung lari ke Kyagi. Yah, gue nengok blog gue, apa masih idup ato udah jadi blog terjelek segalaksi Bima sakti dan sekitarnya? Rupanya masih bernyawa!

Blog gue ada tiga. Gue hapus dua. Jadi sisa satu (ya iyalah anak kecil juga tauk). Nah, yang satu-satunya itu yang akan gue permak. Gue pasang salju kursor. Terus gue googling, nyari tempalte yang oke. Dapat! Dari allblogtools. Tapi gue nggak bisa make templatenya. Kenapa? Karena gue bukan blog. Serius, beneran lho semua template yang pengen gue pasang ditolak mentah-mentah oleh blogspot. Katanya, template error.

Untung ada si tk. Dia ngeloyor masuk ke box gue.

“Kenapa?”

Templatenya error mulu.”

Tanpa kata, dia merampas mouse dari tangan gue (sukur nggak gue teriakin, maliiiii.....nggg!!!). Klik sana, klik sini.

“Gimana kalo pake template yang ini?”

Gue pura-pura mikir,”Oke juga.”

Dia ajarin gue tata krama make template dari allblogtools (Emang bagus-bagus tapi sering ditolak blogspot) biar blogspot nerima dengan suka cita. Uereka! Sukses! Template yang asalnya error, jadi bisa dipake. Ujar si tk, “Teknik ini nggak ada di buku blog mana pun.” Gue nggak tau si tk dapat dari mana tuh teknik. Bahkan gue punya temen yang blogmania, dia nggak tau teknik ini. Pas temen gue itu mo masangin template dari allblogtools di blog temannya, gagal, karena nggka nerapin tekinik seperti si tk. Yang berubah cuman headernya doang.

Mo tau tekniknya apa?

4 komentar:

Arief Rahman Heriansyah mengatakan...

Akhirnya kita nyampe juga khan,ditempat tujuan ???

Arief Rahman Heriansyah mengatakan...

Eh,tehnik dari tk nya apa ???

M.ilham mengatakan...

ada aja...!

Forum Pena Pesantren mengatakan...

Uy, pasang pang banner FPP